RESET BIOS Pada ASUS eee PC

Kegunaan :

  • Me-reset Password BIOS yang kelupaan
  • Penanganan Pertama apabila NB No display, dan sudah test dengan Memory Module yg bagus akan tetapi tetap no Display

Continue reading

Remove SweetIM selamanya…

Apakah anda pernah menggunakan feature chatting SweetIM ?, memang sich, kalau di kedua pihak(anda dan lawan chat) sama2 menggunakan feature ini, sangat menyenangkan karena memiliki puluhan bahkan ratusan smile yg unik dan lucu2. Akan tetapi plugins ini memakan banyak resource memory, jd kadang buat bete jg. Setelah saya mencoba pakai sekitar 1 bulanan, lama2 terasa menggangu, soalnya kompie saya itu lumayan uzur gak sanggup dech kayaknya pake ni progie,  akhirnya di uninstall dech.
Continue reading

4 Kiat Menangkal Tipuan Phising Pengincar Nasabah Bank

Ardhi Suryadhi – detikinet

Aksi phising alias upaya pencurian informasi sensitif yang menyasar nasabah bank sudah berulang kali terjadi. Berikut adala empat kiat yang bisa dijadikan pegangan nasabah agar tak terperdaya dengan aksi tipu-tipu ini.

Screenshot Situs Bank Permata Palsu

Axioo Zetta MKU

Lebih nyaman dari Netbook,

Pada awal tahun 2010 ini Axioo International Pte. Ltd. Kembali merilis seri notebook andalan yang bernama Zetta MKU. Sesuai dengan namanya produk ini masuk kedalam segmen Zetta; yang berarti fokus pada performa tapi tetap hemat daya, desain yang trendy serta kecanggihan teknologi di baliknya.

Mengikuti tren yang berlaku pada saat ini, Zetta MKU menonjolkan desain yang ringan, tipis tapi elegan. Dengan desain seperti itu, produk ini layak digolongkan sebagai Ultra-Portable Notebook tanpa mengurangi performanya dan desainnya yang berkelas. Sekilas, Zetta MKU merupakan “jalan tengah” antara benefit Notebook standar dan Netbook yang mungil.

Continue reading

Cara Remove Hyperlink di Microsoft Office

Anda sering copas dari website, terus dipindahkan ke Word / Excel. Tetapi acapkali hasil copyan itu ada yang merupakan hyperlink  ke address lain.

Memang untuk menghilangkannya cuma klik kanan pada text yang ter-hyperlink dan kemudian pilih Remove hyperlink.

Kalau tidak banyak sich gak masalah memang, tapi kalau banyak, bisa modar kalau pilihnya satu-persatu. Apalagi kalau copas artikel dari wikipedia yang banyak tags dan hyperlink pada satu paragraph.

Sebenarnya caranya gampang saja, tinggal pilih dokumen yang di copas, atau  pilih semua dengan CTRL+A, kemudian tekan CTRL + Shift + F9.

yes…semua hyperlink pada Dokumen anda akan hilang dengan sempurna.

Kalau mau pakai fasilitas macro juga bisa.

Di Microsft Word :
Continue reading

Windows 7 Platform 32-Bit & 64-Bit

Windows 7 (sebelumnya berkodekan Blackcomb atau Vienna) merupakan versi terbaru Microsoft Windows yang akan menggantikan Windows Vista.[2] Microsoft mengumumkan bahwa pengembangan Windows 7 akan berjalan dalam tiga tahun. Versi klien dari Windows 7 akan dirilis dalam versi 32-bit dan 64-bit walaupun versi servernya (yang akan menggantikan Windows Server 2008) akan dirilis hanya dalam versi 64-bit, yang akan dinamakan Windows Server 2008 R2. Komputer akan memberitahu jika terjadi perubahan pada komputer tersebut. Windows 7 diluncurkan pada tanggal 22 Oktober
2009. Setiap pengguna akan mendapat perlindungan 3 lapis jika ada permintaan mengunduh file dari yang tak dikenal. Windows 7 didesain dengan fitur baru dan peningkatan performa dari Windows Vista.
Continue reading

Setting Internet Connection Sharing Ad-Hoc Windows XP.

Lagi kosong kerjaan di Kantor, ketimbang kongkow-kongkow aja, bagusan coba untuk mempelajari Internet Connection Sharing dengan fasilitas Ad-Hoc pada windows XP. Memang sich kemarin sudah coba menggunakan windows Vista dan Windows 7 berhasil, dan kelihatannya di WinXP ini rada lain.

Kira-kira model koneksinya seperti ini :


Continue reading